Peringati Hari Jadi ke-1, APD Binuang Gelar Acara di Perpustakaan Desa

Peringati Hari Jadi ke-1, APD Binuang Gelar Acara di Perpustakaan Desa
Hari jadi APD Binuang ke-1.

KAMPAR - Seluruh pengurus APD (Asosiasi Pemuda Desa) Binuang peringati hari jadi ke-1 pada tanggal 14 Februari 2021 di Perpustakaan Desa Binuang Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar. Dalam kegiatan ini seluruh jajaran asosiasi pemuda desa sangat antusias dan semangat dalam mensukseskan acara ini. 

Dalam memperingati hari jadi APD Binuang yang ke-1, panitia yang dibentuk menyelenggarakan beberapa kegiatan acara, diantaranya mengundang seluruh jajaran pemerintah Desa Binuang, mengundang seluruh anak yatim yang ada di Desa Binuang, dan malamnya akan mengadakan safari dakwah bersempena hari jadi Asosiasi pemuda Desa Binuang. 

Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Pemuda Desa Binuang Rafli Nugraha mengatakan sangat bersyukur sekali karena pada saat ini APD Binuang sudah berkembang ini terbukti dengan meningkatnya keanggotaan yang terlibat mulai dari 11 orang dan sekarang sudah mencapai 60 orang.

"Saya sangat bahagia, karna di hari jadi asosiasi pemuda desa yang ke-1 ini banyak lika liku yang kami lalui, kami bangun organisasi ini dari nol, mudah-mudahan di hari jadi APD, bisa menjadi batu loncatan untuk berkembang dan bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya," ungkap Rafli Nugraha.

Ketua panitia acara memperingati hari jadi APD Binuang  Muhammad Alfi dalam kesempatan ini menyampaikan, dalam rangka hari jadi APD ini, mari kita rapatkan lagi kekompakan kita, persatuan kita, dan mari kita melayani dan menjaga generasi milenial dan masyarakat di sekitar kita. Karna banyak di luar sana para generasi milenial sudah terpengaruhi oleh narkoba dan lain sebagainya. 

"Saatnya sekarang tugas kita bersama untuk menjaga keutuhan terutama untuk generasi milenial bangsa ini," ujar Alfi.

Dalam kegiatan kali ini, seluruh jajaran pemerintah desa binuang sangat bangga dengan kehadiran adanya organisasi kepemudaan, mulai dari pemerintahan kepala desa sampai kepala dusun yang ada di desa binuang. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Binuang Nazaruddin, SE menuturkan, semoga asosiasi pemuda desa binuang ini tetap berjaya dan sukses dan selalu memberikan kebaikan, contoh bagi orang lain. Organisasi APD ini, adalah salah satu cara menyelamatkan generasi milenial dari hal hal yang negatif. 

"Organisasi ini sebagai wadah untuk mengembangkan jati diri, potensi dalam diri kita dan mental. Sekali lagi, selamat hari jadi Asosiasi Pemuda Desa Binuang, mudah-mudahan bisa berkhidmat untuk masyarakat yang lebih banyak lagi, kalau bukan kalian yang akan meneruskan perjuangan negeri ini, siapa lagi, jadi mari mulai hari, bentuk karakter kita terutama melalui wadah Asosiasi Pemuda Desa (APD) Binuang," ungkap Nazaruddin. 

Dilanjutkan Kepala Desa, dari awal terbentuknya asosiasi pemuda desa ini sampai sekarang, sudah banyak kegiatan kegiatan positif yang dilakukan diantaranya, goro membersihkan parit, membagikan nasi dan sembako untuk para Dhuafa dan anak yatim, melakukan wirid Yasin setiap sekali seminggu pada sabtu malam. Dan sampai sangat ini, kegiatan tersebut masih berjalan dengan lancar. 

"Saya merasa sangat bangga dengan adanya gerakan gerakan seperti ini, gerakan seperti ini harus dipertahankan dan bergenerasi selanjutnya, dan ini bisa menghindarkan anak anak kita dari narkoba dan hal hal yang tidak baik. Dan insya allah kalau kita serius dalam wadah ini, kita akan menjadi orang-orang baik dan sukses," pungkas Kepala Desa Binuang.

Dalam kegiatan milad ini APD membagikan nasi kotak bagi anak yatim yang ada di Desa Binuang dan sekaligus pemberian bantuan berbentuk uang oleh Kepala Desa Binuang kepada anak yatim yang hadir.

Semangat Kepala Desa Binuang dan Ketua BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) membuat seluruh pengurus APD Binuang bahagia dan senang. 

"Pertahankan ini, kalau bisa, anggotanya bertambah setiap tahun dan terus memberikan kegiatan-kegiatan positif," ujar Ketua BPD Buya H. Sulaiman. (Rafly)

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index